Istilah influencer marketing menyeruak dalam lima tahun terakhir. Inilah model marketing era digital yang perlu Anda coba sekarang juga
Istilah influencer marketing menyeruak dalam lima tahun terakhir. Inilah model marketing era digital yang perlu Anda coba sekarang juga
Di tengah gempuran penggunaan adblock dan terus menurunnya kepercayaan konsumen kepada iklan, dibutuhkan suatu model marketing yang mampu menjawab tantangan tersebut. Sebuah upaya yang tidak menggantungkan diri semata kepada online banner pastinya. Dan, harus mampu sedekat mungkin berkomunikasi dengan konsumen.
Influencer marketing adalah jawaban atas dua upaya itu. Pendekatan usaha marketing melalui influencer juga memberikan jawaban untuk stand out di kerumunan dan lingkungan kompetitif.
Influencer marketing dapat membuat pesan terlihat, terdengar dan terekam dengan baik oleh konsumen. Lewat influencer, pesan Anda (brand) tidak terlihat seperti iklan dan begitu meyakinkan karena datang dari orang yang cukup dekat dengan konsumen.
Selain itu, ada alasan lain lagi. Setidaknya ada 8 fakta yang layak Anda pertimbangkan:
Delapan fakta di atas membuktikan bahwa influencer marketing memang layak dijadikan tools menyambut tantang era baru digital. Bukan hanya dalam lingkup Indonesia, tetapi juga global. Anda sudah siap?